Kenapa Harus Memilih Desa Penglipuran

Salah Satu Desa Terbersih di Dunia

 

Desa Penglipuran  adalah desa adat yang menjadi primadona pariwisata di Bali. Desa ini juga mengantongi predikat sebagai salah satu desa terbersih di dunia.

Bagaimana tidak, saat masuk ke desa ini, tak ada satu pun sampah yang terlihat. Pengunjung juga akan disambut deretan tanaman hijau yang asri. Disempurnakan dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Tak heran udara di sana terasa bersih dan segar. Apalagi sama sekali tak ada kendaraan bermotor yang beroperasi di sana.

 

 

HUTAN BAMBU

Hutan Bambu memiliki luas 45 Ha, yang terletak di zona parhiyangan yaitu disebelah utara Pura Penataran dan Pura Puseh. Di Hutan Bambu terdapat Dua Pura yaitu, Pura Empuhaji Dan Pura Empunaluhan yang disucikan oleh Desa Adat Penglipuran. Pada tahun 1995 Hutan Bambu mendapat penghargaan Kalpataru dari Pemerintah Republik Indonesia. Desa Adat Penglipuran berkomitmen untuk tetap menjaga kelestariannya, hasil bambu juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk membuat atap angkul - angkul, atap dan dinding dapur masing - masing rumah, dan berbagai manfaat ekonomis lainnya.
 

KARANG MEMADU

Karang memadu berasal dari Dua Kata Karang yang berarti tempat, Dan memadu berarti poligami atau poliandri. Karang Memadu terletak di ujung Desa Adat Penglipuran. Karang Memadu berdiri karena Desa Adat Penglipuran melarang warganya untuk berpoligami atau poliandri, Apabila aturan ini dilarang mereka akan di tempatkan disana. Sangsi lainnya akan di tetapkan oleh Desa Adat melalui rapat adat. Sampai saat ini warga Penglipuran tidak ada melangar aturan tersebut. 

 

 

 

TUGU PAHLAWAN

Tugu Pahlawan Penglipuran merupakan salah satu monumen perjuangan yang terletak di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Monumen ini didirikan untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. Dan disinilah tempat gugurnya Pahlawan Anak Agung Anom Mudita pada tanggal 20 Nopember tahun 1946 untuk mempertahankan kemerdekaan, selain monumen Anak Agung Anom Mudita di taman pahlawan ini juga didirikan monumen - monumen para pejuang yang telah gugur di Kabupaten Bangli

 

 

Segera hubungi Kami Untuk mendapatkan penawaran eksklusif dari Kami